Artikel yang Paling Banyak dicari Pada Mesin Pencarian Google

02/10/2020

Search Engine Optimization atau sering disingkat dengan SEO adalah optimasi mesin pencari dalam rangka meningkatkan traffic suatu website. Nah, dalam website sendiri, SEO ini sudah pasti dalam bentuk artikel atau tulisan. Saat ini, banyak sekali orang yang punya website, tetapi masih bingung bagaimana cara meningkatkan jumlah viewers atau visitor yang datang ke website mereka. Ternyata, faktor utama yang memengaruhinya adalah artikel itu sendiri. Lantas bagaimana sih bentuk konten yang paling dicari oleh netizen saat ini? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini ya!

5 Tipe Artikel yang Paling Banyak dicari di Google

Artikel Unik dan Aneh

Yang pertama adalah tulisan yang erat hubungannya dengan hal yang unik dan aneh. Unik dan aneh ini bisa saja berupa fakta tersembunyi, konspirasi, misteri, serta berbagai hal lain. Mengapa netizen menyukai hal yang unik dan aneh? Nah, ternyata unik aneh ini bisa saja berupa pengetahuan yang tidak banyak diulas oleh media mainstream -terutama karena hiburan lebih merajai Tanah Air. Selain itu, mungkin tak banyak media yang mengulas, karena bahasan unik aneh biasanya butuh riset dan pendalaman materi. Tentu, kalau website kamu menulis konten dengan tema ini, ia akan timeless dan terus menerus dicari.

Artikel Trending

Nah, untuk mendongkrak traffic website, konten yang berisi berita-berita trending dan hangat dibicarakan ini bisa kamu ulas dan angkat. Trending sendiri bisa datang dari berbagai media, bisa Twitter, Facebook, bahkan YouTube. Berita trending akan membantu sekali menyumbangkan jumlah klik untuk sebuah website, karena saat berita hangat dan banyak dibicarakan, maka semakin banyak pula yang mencari (searching) berita itu di Google. Nah, gunakan kesempatan ini untuk menaikkan nama website kamu ya, guys.

Artikel yang Berhubungan dengan Obat-obatan

Netizen Indonesia itu identic dengan 'kalau sakit, maka searching dulu di Google'. Saat mereka merasa badan tidak baik-baik saja, maka kebanyakan akan mencari tanda-tanda penyakit itu serta mencari solusinya di Google. Hal inilah yang membuat tulisan yang memuat tentang obat-obatan laris manis. Entah itu obat alami, obat yang berasal dari apotik, atau jenis obat lain yang bisa diperoleh dengan mudah di lingkungan sekitar kita. Tema dengan tema obat-obatan ini tidak akan pernah lekang oleh waktu alias akan selalu menyumbangkan traffic.

Artikel Hiburan

Terakhir adalah konten hiburan. Ada banyak jenis hiburan juga yang disukai oleh netizen. Mulai dari berita artis, hal-hal yang lucu, tips dan trik, kisah percintaan, atau mungkin hal yang berkaitan dengan music dan film. Nah, terkait dengan konten hiburan ini, kamu bisa memilih konten fresh yang memang sedang menjadi hal booming dan banyak dibicarakan, misalnya, pernikahan selebriti terbaru, tips dan trik dalam membangun kehidupan percintaan, film yang akan keluar dalam bulan tertentu, dll. Konten hiburan yang super ringan ini menjadi obat saat semua berita adalah bahasan berat dan massive dibicarakan. Netizen akan mencari pelarian dengan membaca konten-konten sederhana dan ringan.

Artikel Nostalgia

Yang terakhir adalah konten tentang nostalgia. Biasanya, yang paling sering dibahasa dalam nostalgia ini adalah kehidupan di tahun 90-an, atau mungkin 80-an. Nah, isi kontennya pun bisa beragam, entah itu film dan sinetron lawas, artis jadul, makanan dan jajan anak SD zaman dahulu, permainan yang sangat legend dan sekarang tak lagi dimainkan, hingga kebiasaan anak-anak zaman dulu yang bisa bermain tanpa gadget. Nostalgia seputar tahun 90an ini tidak akan pernah habis untuk dibahas karena selalu punya sisi menariknya.

So, itulah 5 jenis artikel yang kami rangkum oleh tim jasa penulis artikel di jayapenulis.com bisa kamu pertimbangkan jika ingin meningkatkan traffic dan dilirik oleh Google. Yang terpenting dari membuat konten atau tulisan adalah apa yang kamu tulis tidak berbelit dan mudah dipahami oleh orang lain. Semoga bermanfaat ya!!!